Geografis Desa

  22 Maret 2017  |  DESA KEDAYUNAN

Desa Kedayunan adalah sebuah desa di Kabupaten Banyuwangi yang berada diantara Kota Kabupaten Banyuwangi dan Kota Rogojampi, tepatnya kurang lebih 7 km dari Pusat Pemerintahan Kabupaten ke arah selatan jalur menuju ke Kota Jember. Secara administratif Desa Kedayunan masuk wilayah Kecamatan Kabat, dengan batas-batas sebagai berikut ; bagian Utara berbatasan dengan Desa Dadapan , bagian Timur berbatasan dengan Desa Pondok nongko, bagian Selatan berbatasan dengan Desa Kabat dan bagian Barat berbatasan dengan Desa Tambong.

Dengan luas wilayah 591 Ha, Desa Kedayunan merupakan desa yang tidak terlalu luas wilayahnya di Kabupaten Banyuwangi. Dari luas wilayah tersebut terbagi atas Wiayah Persawahan yang sudah menggunakan Irigasi tehnis seluas 288 Ha, Irigasi setengah tehnis 35 Ha,  selebihnya adalah Perkebunan Kelapa rakyat seluas 209 Ha dan Pemukiman seluas 59 Ha.

Topografi Desa Kedayunan berupa dataran rendah  yang berada di kaki Gunung Semeru yang dilintasi oleh beberapa aliran sungai Poncowati. Sedangkan ketinggian rata-rata dari permukaan air laut ± 50 m dari permukaan Laut, dengan keadaan suhu rata-rata berkisar 23 - 30 °C. Curah hujan rata-rata tiap tahun berkisar 2000 – 3000 mm, dengan demikian kondisi alam Desa Kedayunan cukup subur dengan sumber air cukup meskipun di musim kemarau.                  

Contact Details

  Alamat :   Jln. Raya Kedayunan Km. 08 No. 245, Kec. Kabat, Kab. Banyuwangi
  Email : desakedayunan01@gmail.com
  Telp. : 082247614575
  Instagram : @pemdes.kedayunan
  Facebook : pemdeskedayunan01
  Twitter : @pemdeskedayunan


© 2019,   Web Desa Kabupaten Banyuwangi